Minggu, 06 Februari 2011

Dompet CD dari poster bekas.

Beberapa minggu yang lalu, saya ke Biblioholic sekedar membersih-bersihkan. Sudah tebal debu-debunya, saya selalu merasa bersalah membiarkannya seperti itu. Tapi saya punya banyak hal yang juga harus kuselesaikan, jadi maafkan saya.
Pas seru-serunya merapikan barang, saya menemukan beberapa poster yang sudah kadaluarsa. Tapi gambarnya keren jadi sayang jika tidak di make over. Jadilah poster pertama, yaitu poster pemutaran film perdana Jalan Remaja tahun lalu saya bikin pembungkus kaleng yang disulap jadi tempat pensil.
Semalam saya membuat tempat CD dari poster di bawah ini. Tutorialnya silahkan klik postingan Mbak Tarlen.


Tidak sampai di situ, saya kepikiran untuk satukan dompet CD ini pakai cara binding. Tapi ternyata susah minta ampun kalau hanya belajar dari gambar. Jadinya tidak begitu rapat dan tentu saja tidak rapi. Saya harus cari tutorial lebih banyak lagi mestinya baru mencoba lagi.

Sampulnya, supaya lebih menjiwai "make over",
saya pakai karton bekas tempat dispenser tetangga kamarku. ^_^
Tedeng...jadilah...hehehe...
Sangat sederhana...

3 komentar:

  1. saya suka membaca blog mbak yg sangat kreatif dg bnyak ktrampilan.karena aku juga suka dengan macam2 ketrampilan,terutama yg bahanya sangat sederhana atau dari barang2 bekas.barang terbuang bisa jadi barang yang bermanfaat,

    BalasHapus
  2. @ Budi: Terima kasih ya, saya senang berbagi dalam hal seperti ini, ini salah satu upaya untuk menyadarkan banyak orang bahwa kita semestinya bisa hidup tanpa banyak membeli kok...berusaha bikin sendiri kalau bisa.

    @IQ: TIDAK. Ndada proyek jual2an...bikin sendiri saja, adaji itu tutorialnya di blognya mbak tarlen, klik saja...

    BalasHapus

Creativity and Share with love...