Senin, 23 Januari 2012

DIY Party : DUB party...


Ceritanya, saat malam tahun baru kemarin menunggu pergantian 2011 ke 2012 saya mau nonton Fami yang rencananya bikin konser DUB di Flyover (aduh bukan konser juga sih, mentas? hmmm..saya tak menemukan kata yang cocok, hehehe...). Tahu musik aliran DUB kan? Kata Fami, singkatnya kalau ditanya apa itu DUB, yaa...musik reggae di luar angkasa lah...hehehe...pencampuran reggae dan musik yang diolah digital (itu yang kudapat dari menyimak radio Prambros Makassar dua tahun lalu, tema ulang tahunnya mengangkat tentang DUB) Tentu masih ingat juga ceritaku tentang baju sablonan dengan logo ADF kemarin? Asli, saya sangat menikmati genre musik itu, terlebih musik-musiknya Asian Dub Foundation. Sayangnya, saat malam tahun baru, tak ada kendaraan dan Kurns bilang malas keluar sebab macet pasti lebih dulu bikin dongkol! Tapi untuk saja saya tak ke Flyover. Ternyata acaranya dipindahkan, dan saya tak dapat kabar sama sekali, hehehe...untung...untung...

Nah, karena gagal untuk kedua kalinya liat Fami memainkan DUB melalui seperangkat komputernya, pas dia upload video-videonya di FB, saya lagi-lagi hanya bisa berkomentar tak puas :(
Eh, ditanggapi sama si Fami untuk bikin acara itu lagi dengan dua pilihan, rumahnya di Sudiang atau di XHB Tamalanrea (bangunan reruntuhan bekas ruko). Setelah mempertimbangkan beberapa hal pembicaraan antara saya, Fami, dan Aswin sang visual-er (istilah apa lagi ini? hehe) kami sepakat, untuk pertama di Sudiang dulu, semacam percobaan. Hari ditentukan dan berangkatlah saya bersama Wancrut.
Ini house party ter-keren yang kuikuti, hehehe...
Saat sampai, saya yang kebagian tugas bawa lampu hias supaya ada yang kerlap-kerlip beserta popcorn untuk cemilan, langsung ke dapur meledak-ledakkan popcorn-nya.
Sekitar pukul 10 malam, satu per satu teman berdatangan, masing-masing bawa cemilan dan minuman, pesta pun dimulai. Selama dua jam setengah, Fami berdiri di depan seperangkat alatnya yang namanya tak kumengerti apa saja itu? hihihi... memainkan banyak musik reggae luar angkasa. Untung saja punya teman yang jago dan suka DUB, saya tak perlu repot-repot datang mencari di mana Asian Dub Foundation tampil live, hahhay... Saya tak bisa menahan diri untuk diam menonton saja, terlebih pas musik ADF yang berjudul Fortress Europe, jingkrak-jingkrak ndak jelas lah saya...hohoho...
Visual yang disajikan LOCOLAB by Aswind itu juga asli keren! Pokoknya komplit :)
Thanks to Fami, Aswind,  and All :*  
Ayo rancang dan bikin pesta mu sendiri!
(bukan sekedar alibi tak punya uang ke kafe-kafe atau beli tiket konser, hehehe...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creativity and Share with love...