Senin, 25 Februari 2013

Agang Camane : Dini R. Hapsari

Hola-hola... setelah sekian lama, akhirnya bisa menulis Agang Camane lagi. Terkendala di mana yah selama ini? :D Senin kembali setelah weekend yang super menyenangkan. Butuh teman baru? Mari berkenalan dengan teman Camane satu ini. Pemilik sah blog SupeRio's Mom Learn To Sew sedang bersemangat menjahit, siap berkenalan? Yuk...




Cerita donk soal peristiwa lahir dan memilih nama blognya ;)

Peristiwa lahir? hihi...macam ngelahirin anak..
Hmm..nama blog, supeRio's Mom, tentunya dari Saverio Andias... my baby boy. Awalnya, nickname 'buntal' [9 bulan intrauterine]. Setelah baby Rio lahir, sekitar umur 4 bulan, aku membelikannya jumper Superman, with 'S' initial as usual, sejak saat itulah aku mulai memanggilnya super-Rio. Jadilah, semua blog, kurubah dengan nama superio's mom, coz I'm the mother. it's my trademark now. Mau poto si adorable superio? 


Wow... jadi seorang Mom memang puncak super seorang perempuan menurutku :) Sejak kapan mulai kenal dan tertarik di dunia craft yang super menyenangkan ini?

Tertariknya sih udah lama, sejak SMP dulu waktu guru keterampilan ngasih tugas bikin lap kaki dari kain perca. Waktu itu, PR lap kaki ini terasa membebani tapi mengerjakan setiap potongannya really fun, walaupun sempet kebingungan menyatukan kain perca itu membentuk lap kaki karena nggak punya mesin jahit --> akhirnya pergi ke tukang jahit deh, bayar 5000. hihi...
Peristiwa itu terlupakan aja saking sibuk sendiri jadi mahasiswa dan koas, lalu kemudian aku punya suami dan hamil..vacuum dari segala kegiatan di klinik, stay home dan nge-net. membosankan, jadi aku mencari hobi. Plus menemukan Pinterest. Tapi waktu itu aku hanya suka mengumpulkan bahan-bahannya saja, dimulai dengan order 52 warna flanel di toko online, mesin jahit, dan manik-manik, padahal pakai mesin jahit aja nggak tau dan nggak pernah. Cuma seneng aja liat warna-warni di Pinterest itu. 
Dan baru beberapa bulan terakhir ini, aku belajar dari tutorial, jatuh cinta sama Pincushion yang imut dan beraneka model, dari situ, berlanjutlah bikin kotak pensil sendiri, tas, dan mulai kalap beli kain. Plus mesin jahit baru, tambah semangat deh menjahitnya.



Jadi sekarang fokus membuat kreasi dari kain sama pinchusion yah? Ke depannya ada rencana apa saja yang berkaitan sama dunia craftnya?

Iyah..all about kain..mulai dari pincushion sampai recycle..recycling is fun ternyata. Cuma belum ada ide sendiri, masih nyontek inspirasi orang lain. Sekarang lagi fokus ke giveaway pertama..bikin merchandise-nya. Sekalian melatih diri untuk rutin menjahit dan berkreasi.

To the future..hmm...pengen juga punya kios sendiri kayak ekbess [long term goal]. Untuk short-term goal..pengen ikutan pameran craft, kenal sama lebih banyak temen crafter in person, selama ini kan cuma online dan lebih banyak di rumah macam siput. [efek punya anak, jadi males berpergian]. Pengen lebih pede aja menekuni dunia craft and handmade. 


Wah jadi sedang semangat semangatnya yah? Keep the spirit :) Selama ini kendala yang dihadapi dan bikin semangat kendor itu apa? Terus bagaimana cara mengatasinya?

Kendala...sebenernya kendalanya dari diri sendiri, karena terlalu banyak yang diurus en have another part time job yang menyita waktu, jadi craft disingkirkan, tapi belanja kainnya tetep jalan..hehe..

Personally, craft is also therapy for a hectic day..jadi kalo udah suntuk mengerjakan segala ketikan dan bosan di rumah, maka aku mulai mengambil tumpukan kainku dan buka leptop cari inspirasi. Kalau lagi rajin posting ke blog tentang jahitan, itu artinya lagi bete..hehe..kentara banget yak. 


Manteps... Quotes favoritnya Superio's Mom yang jadi penambah semangat hidup apa?

"Everything that is or was, begin with a dream" 

Bermimpi..

Sips.. Terima kasih sudah mau kuwawancarai. Salam buat SupeRio :)


SupeRio's Mom Learn To Sew : http://dinirhapsari.blogspot.com/

2 komentar:

  1. Salam kenal kak Dini ^^ Waduh saya belum ikutan giveaway-nya >.< *brb meluncur ke sana*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sampai ketinggalan Dweedy ;)

      Hapus

Creativity and Share with love...