Minggu, 20 Januari 2013

Cara membuat album foto alias scrapbook


Yang dibutuhkan adalah : kertas, karton tebal, cutter, penggaris, lem putih, ring, mata itik, pelubang (bisa pakai paku)




Sengaja tidak kusertakan keterangan, berharap foto-foto ini bisa bercerita. Hehehe... 
Kalau ada yang mau ditanyakan, sms atau email saja. ^^
Terima kasih untuk Chac Lubber sudah relakan kameranya menginap di kamarku 24 jam ;)


Catatan Kecil : Musik yang kuputar di balik layar pembuatan tutorial ini adalah musik ambient nya Myxomata yang sudah kudonlot. Paling favorit yang judulnya Gerbang Lambung. ^^ 
Pilihannya selain bikin suasana tenang, juga karena di sebelah kosanku pas sekolah TK. 
Jadi kalau pagi tidak boleh putar musik keras. ;)


42 komentar:

  1. Alat yang buat melubangi itu namany apa ya?

    BalasHapus
  2. Menginspirasi sekali bagi pemula:) Terimakasih infonya

    BalasHapus
  3. terima kasih atas tips nya

    BalasHapus
  4. tapi kasih keterangan nya juga donk pak. biar saya gak bingung mw buatnya.. heheheh

    BalasHapus
  5. Cari ring nya itu dimana yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di Makassar belinya Toko ADA ;)

      Hapus
  6. kak, masang mata itik itu hars pake alat ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Annisa :) ada dua jenis alat untuk pasang mata itik, handpress atau tang mata itik...

      Hapus
  7. - kertas yang di pake buat lembaran lembaran foto pake apa ?
    - sampulnya itu pake apa yang warna hitam ?
    - itu emang namanya ring ya ?

    maaf nanya nanya soalnya mau bikin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, kertas yang dipakai untuk lembarannya adalah kertas linen... iya saya tidak tahu namanya selain ring :)

      Hapus
    2. Ring itu kalau nama di pasarannya adalah mata itik

      Hapus
  8. kak,di toko apaki beli smua alat.y itu?? mw ka bkin jga

    BalasHapus
    Balasan
    1. semuanya di Toko ADA jalan Gunung Latimojong depan SD

      Hapus
  9. Nana Ramdhani16 Juni 2013 06.50

    Kak gimana kalau ga punya alat utk pasang mata itiknya? Jadinya diapain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan kreasikan sendiri, bisa memakai pelubang kertas biasa saja :) lumayan kuat kok ;)

      Hapus
  10. ka kalau beli ring nya di fotokopian ada ga ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ring nya saya cuma tahu ada di Toko ADA :0 tapi coba cari saja ;)

      Hapus
    2. wah saya di bandung ka, sudah cari cari tapi ga ada, mata itik juga susah nyarinya

      Hapus
  11. ring nya saya cuma tahu ada di Toko ADA :0 tapi coba cari saja ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak, boleh minta tolong? butuh banget ring nih kak, tapi aku di banjarnegara, jauh... mau kakak paketin nggak kak?? ntar ongkir sama transportnya kakak aku bayar kok kak... plissssss banget kak :(
      kalo bisa boleh tau fb sama twitternya kakak??? makasih kak....

      Hapus
    2. Boleh... sms saja mbak 08981826694
      Fb saya Ekbess
      Twit @ekbess

      Hapus
  12. keren banget! btw ada cara lainnya gak?;)

    BalasHapus
  13. di pekan sulitbgt nyari ring nya itu. akhirnya ketemu juga. btw, pada foto pertama, mainan yg kecil2 itu namanya apa? sbg pelindung cover depan dn belakang agar ringnya tdk merusak kertas bukan?
    mohon di balas yaa.
    lagi pingin buat scrapbook.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di pekanbaru? dimana nyari ringnya?

      Hapus
  14. kalau nyari binder punch/ pembolong binder itu dimana ya? Tolong dijawab ya:)

    BalasHapus
  15. itu ukurannya berapa kali berapa ya kak?

    BalasHapus
  16. mau nanya, yang hitam buat sampul itu apa ya ? kain apa kertas ?

    BalasHapus
  17. aq ga pny binder pounch/pmbolong, ring jg jd klo bli tmptny yg dh jd aj bisa ga y? adany dmn? ttg ukuranny bs custome ga? aq dtangerang.. pngen buat tuk baby scrapbook ku.. hehe

    BalasHapus
  18. itu kertas yang hitamnya kertas apa ya? kalo boleh tau belinya diman? thanks

    BalasHapus
  19. saya mw beli dari kamu aja deh...hahahahah
    ga mw ribet..bisa?

    BalasHapus

Creativity and Share with love...