Kamis, 15 Agustus 2013

Craft Tour sepanjang Juni Juli :)

Holaaaaaa... Maaf baru bisa kembali berposting ria. Dua bulan terakhir saya lumayan sok sibuk ke sana ke sini :p Saya hanya ingin berbagi cerita rangkuman dari perjalanan menyenangkanku dua bulan ini.

Pertama, ke Sorowako. Seperti tahun lalu, saya ke Sorowako diundang sama Yufinats yang belakangan baru kutahu sedang berulang tahun beberapa hari sebelum saya ke sana, jadi malu tidak bawa kado :( Malah Yufinats yang memberi saya kado super banyak. Dan hal yang menyenangkan juga karena akhirnya bisa bertemu Shanti Yani empunya Perdu Liar Art yang tak lain adalah kakak kandung Yufinats. Juga bisa bertemu Duo Gemini, dan Omba Ombi. Semuanya super menyenangkan. Terlebih saat ikut bergabung di acara SOAP alias Sorowako Akhir Pekan. Pertama kelas merajut di hari Sabtu siang tanggal 22 Juni 2013, dan oh ya untung ada Sartika Nasmar teman dari komunitas perajut Qui Qui, karena ternyata peserta kelas merajut lumayan banyak. Lalu besoknya 23 Juni 2013 saya mengisi kelas bookbinding dengan teknik simpel binding. Ini juga menyenangkan, sangat menyenangkan. Oya, berkat undangan ke Sorowako juga, saya bertemu mbak Nuki yang aisssshhhhh scrapbook buatannya keren keren abis... Serta dapat kamus bahasa lokal dari Eko, kekasih Tika :)
Bukan cuma itu, saya diajak jalan-jalan ke tempat pembibitan yang super keren juga di sana. Dan ketemu kak Isdah beserta keluarganya yang lama tak jumpaaaa.
Sebenarnya saya mau cerita banyak, tapi apa daya saya banyak tugas. :(




foto oleh Yufinats















Kedua, jalan-jalan ke Pusat Pelatihan Lingkungan Hidup di desa Puntondo, Kabupaten Takalar pada tanggal 23 Juli sampai 25 Juli 2013. Ini juga berkat ajakan teman saya Margaret, seorang volunteer dari Kanada. Sejak maba saya mau sekali ke sana, lihat dari foto-foto temanku suasana di sana keren sekali. Di sana saya juga mengisi kelas membuat pocketbook dan aksesoris dari daur ulang. Oya ciri khas Puntondo yang paling keren menurutku karena semua lukisan dan hiasan dindingnya dibuat dari pasir an lem putih. Omaigot... Sumpah keren sekali, belum lagi bungalow nya yang di desain dengan sangat keren dari kayu. Di restorannya ada lap tangan yang semuanya disulam tangan. Oya, di Puntondo juga ada bengkel daur ulang kertasnya loh. Asli keren... keren....

Oya, thanks Dini sudah menemani saya :)



























Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Creativity and Share with love...