Senin, 30 Maret 2015

Craft Tour : Jambi




Halo. Seperti janji saya pada postingan di instagram dengan hashtag #CraftTourJambi bahwa saya akan menuliskan lebih banyak kisah melalui blog ini. Dan inilah ceritaku selama satu bulan sepuluh hari di Jambi. Baru sempat menuliskannya setelah kembali ke Makassar karena saya tidak membawa laptop ke sana dan sebenarnya bisa saja saya nebeng mengetik tapi sumpah saya banyak melakukan hal yang sangat menyenangkan selama di sana sehingga mengetik kutunda saja. Hehehe…
Sebelum berpanjang lebar, saya akan menceritakan tentang “Why Jambi?”
Ya, kenapa Jambi? Kenapa bukan Medan atau Palembang? Dua kota yang lumayan besar di kepulauan Sumatera?
Jadi sebenarnya ini adalah keberuntungan saya. Beruntung rajin memposting apa saja yang saya lakukan seputar dunia kriya alias crafting. Teman yang sudah cukup lama tak bertemu, saya memanggilnya Bang Anto, ternyata selama ini cukup memperhatikan semua yang kuposting di sosial media. Maka diajaklah saya olehnya ketika di Mitra Aksi Foundation, LSM tempat ia bekerja ada program “Youth Environment”. Saya diminta menjadi fasilitator daur ulang di desa Purwodadi, kecamatan Tebing Tinggi, kabupaten Tanjung Jabung Barat, provinsi Jambi. Lengkap kan? Ya, siapa tahu saja kamu mau ke sana jalan-jalan. Nah, saya yang selama hidup tidak pernah membayangkan menginjak kota Jambi pun akhirnya sampai di sana. Tepat sehari setelah perayaan tahun baru 2015, tanggal 2 saya pun berangkat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creativity and Share with love...