Senin, 20 Juli 2015

Natskinca ala Camane

Halo. Sudah lama saya ingin membagikan postingan ini. Namun saya menunggu sampai benar-benar saya mantap telah mencobanya dan yakin dengan pilihan ini. Sejak lama saya berusaha sedikit demi sedikit mengurangi ketergantungan terhadap segala sesuatu yang berbau kimia. Alasannya? Industri kimia yang banyak mengeluarkan limbah yang berbahaya bagi bumi. Selain itu ya memang juga tak baik untuk tubuh dan kulit kita, manusia.

Saya semakin tertarik mencari tahu dan mempraktekkan sedikit demi sedikit mengenai perawatan tubuh dengan bahan-bahan alami itu 2 tahun lalu tepatnya ketika teman couchsurfing saya Jana datang dari Slovakia pada tanggal 23 Juni 2013. Seperti biasa jika ada teman CS yang datang saya pasti selalu sempat menanyankan seluruh isi tas nya. Biasalah yah cewek cewek. Misalnya "eh kamu punya kuteks ndak? Coba dong."

Nah si Jana ini berbeda. Isi tas ya tak ada kosmetik. Saya memperhatikan tas untuk keperluan mandinya tak ada satupun label merek. Ternyata ia meracik sendiri semua kebutuhan perawatannya, shampo, pasta gigi, dan sabunnya. Wuih keren! Saya suka, saya suka!

Selanjutnya senang browsing sana-sini. Nah, daripada artikel tentang itu menumpuk saja, saya akhirnya membuat semacam kumpulan resep yang kubagi per kategori dan ku-print. Semoga tak ada halangan (terutama halangan rasa malas atau ngantuk) saya ingin membuat zine khusus untuk itu. Sementara saya bagi lewat postingan ini saja yah. Simak postingan selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creativity and Share with love...