Senin, 20 Juli 2015

Natskinca Camane : Perawatan Wajah Alami

Kalau sebelumnya tentang bagaimana merawat rambut, kali ini bagaimana merawat wajah dengan bahan alami. Juga rangkuman dari hasil brosing saya sana sini.

1.       Kunyit 
 Noda Bekas Jerawat
Campurkan kunyit bubuk dengan sedikit air. Balurkan pada noda bekas jerawat, tunggu 10-15 menit, kemudian basuh dengan air bersih.
2.       Krim Malam
Campurkan yogurt dengan kunyit bubuk. Oleskan di wajah, bilas keesokan paginya. Cukup lakukan ritual ini 2 kali seminggu.
3.       Pisang
Pelembab Wajah
Balurkan pisang yang sudah dilumat ke seluruh bagian wajah dan leher. Tambahkan sedikit madu, jika kulit terlalu kering hingga bersisik. Tunggu 20-25 menit, kemudian bilas dengan air suam-suam kuku. Keringkan dengan cara menepukkan handuk kering dan bersih, bukan dengan menggosok-gosoknya.
4.       Masker Wajah
Campurkan pisang yang sudah dilumat dengan dua sendok makan perasan jeruk lemon. Oleskan di wajah, bilas setelah 25 menit. Kulit yang terkena sitrus biasanya menjadi peka terhadap sinar matahari, karena itu, jangan langsung terpapar sinar matahari, setelah memakai masker wajah alami ini.
5.       Masker Anti Aging
Untuk kulit wajah tampak lebih segar dan muda, campurkan pisang dan avokad, lumat. Oleskan di wajah, tunggu 25 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
6.       Kantung Mata
Mata berkantung dan tampak lelah, tempelkan bagian dalam kulit pisang di area mata. Bilas dengan air bersih, setelah 15-20 menit.
7.       Jerawat
Oleskan bagian dalam kulit pisang dengan gerakan memutar selama 5 menit. Kemudian biarkan mengering, lalu dibilas dengan air suam-suam kuku.
8.       Kerutan
Letakkan bagian dalam kulit pisang di bagian yang tampak kerutan. Tunggu 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
9.       Lemon
Pembersih Wajah
Campurkan perasan jeruk lemon dengan madu, gunakan untuk membersihkan wajah setelah seharian berkegiatan di luar rumah. Gosok lembut dengan gerakan melingkar selama 1 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Wajah tampak lebih cerah, noda hitam tersamarkan, juga mengurangi kerutan halus.
10.    Alpukat
Pembersih Wajah
Pembersih wajah buatan rumah ini dapat membersihkan pori-pori kulit dari kotoran, debu, minyak berlebih. Bahannya adalah satu buah kuning telur, setengah cangkir susu, dan setengah daging buah avokad yang dilumat. Campur rata semua bahan hingga seperti lotion.
11.    Masker Wajah
Campurkan daging buat avokad yang sudah dilumat dengan madu dan yogurt. Oleskan ke seluruh bagian wajah. Tunggu lima belas menit, kamudian bilas dengan air bersih hangat.
12.    Menepis Kantung Mata
Jika bermasalah dengan kantung mata, letakkan potongan daging buah avokad di bawah mata. Tunggu selama 10 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hangat.
13.    Madu
Madu juga banyak digunakan sebagai masker. Untuk masalah jerawat, campurkan madu dengan bubuk kayu manis, oleskan ke seluruh wajah. Tunggu 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih.
14.    Campurkan satu sendok teh madu dengan 3 sendok teh air, jadi pembersih wajah dan sampo alami.
15.    Sebagai pembersih muka, usap lembut dengan gerakan melingkar. Diamkan sepuluh menit, lalu bilas dengan air bersih.
16.    Air Beras
Toner Wajah
Setelah membersihkan wajah dengan sabun tanpa deterjen, basahi kapas dengan air beras, kemudian tepuk-tepuk lembut di seluruh wajah dan sebagian leher. Biarkan kering sendiri. Setelah itu, baru pakai pelembab tanpa paraben. Toner alami dari air beras berfungsi menyamarkan noda hitam, mengecilkan pori-pori, juga mencerahkan wajah.
17.    Minyak Kelapa
Perawatan Mata
Ambil beberapa tetes minyak kelapa, usapkan disekitar mata untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Gosokkan minyak kelapa pada alis mata serta bulu mata untuk merangsang pertumbuhan bulu alis dan bulu mata.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Creativity and Share with love...