Minggu, 18 Maret 2012

Craft Tour Story #2: Omunium

Jadi ingat sama Biblioholic :(

Tanggal 15 Maret, sebenarnya saya tidak menentukan akan ke mana-mana, jadwal kosong. Jadi Sheni mengajak saya ke Omunium, sekalian mencari buku kata Sheni. Tematnya tak jauh dari kosan, sebenarnya bias jalan kaki dari Gandok, Cuma karena jalanannya menanjak jadi bias bikin capek, akhirnya kami naik angkot bayar Rp 1000. Saya senang dengan tarif angkot di Bandung, sesuai jarak, semakin dekat semakin murah sewa angkotnya, hehehe.
Omunium tepat di depan Universitas Parahyangan, yang konon biaya kuliahnya paling mahal di Bandung. Tempatnya berbentuk ruko tepat di lantai dua. Suasananya keren, meski tidak begitu luas. Ada ruang khusus untuk sewa komik dan majalah, ada bagian rak yang isinya buku-buku murah baik dalam maupun luar negeri, terus ada rak sudut untuk craft-craft yang dijual, dan itu tidak asing bagi saya, rata-rata saya pernah mengunjungi blog pembuatnya. Makanya, meski saya tidak sempat bertemu crafter-nya, minimal saya bertemu karya-karyanya. 


Ada banyak,  Mogus-nya mas Moel, Vantiani, Salamatahari, Digital Pisang, pocketbook Vitarlenology, ada bantal desain His Hero His Demon juga,  Apa Namanya, pokoknya banyak deh. Saya membeli beberapa kartu pos Vantiani, mini pocketbook Kontemplancity, serta buku Peradaban Modern karya Larry Gonick seri 2 (buku yang sudah langka soalnya). Selain itu, Omunium juga menjual beberapa merchandise band, terus banyak pernak-pernik pajangan yang keren, seperti barang-barang hasil trashwork dan lukisan. Saya suka…



















Dari Omunium kami berjalan sedikit ke tempat minum jus yang disukai Sheni, kita bisa me-mix kan buah sesuka hati, weits… I love it. 

Lalu kembali ke Gandok berjalan kaki. Setelah itu menghabiskan malam dengan nongkrong bersama teman-teman Sheni, berkenalan dengan Ari, Choki, dan Kep. Anak-anak Bandung seru, mereka baik dan pastinya ramah. Oya, Kep sih bukan anak Bandung, dia juga anak Makassar, cuma saya baru kenal di Bandung. Kami menghabiskan malam di Camden, hmm…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creativity and Share with love...