Selasa, 27 Maret 2012

Dibuang sayang dari Bandung ;)


Selain Craft Tour, saya mau berbagi beberapa hal selama saya di Bandung kurang lebih satu pekan.

^_^ Makanan: Bagi yang suka wisata kuliner, cocok sekali ke Bandung, ada banyak macam makanan dan minuman khas yang sebenarnya enak, tapi lidah saya saja yang tidakbisa  beradaptasi, menurutku masakan orang Bandung terlalu berbumbu jadinya saya merasa tiap makanan sangat gurih dan saya tidak terbiasa, ujung-ujungnya saya tidak menikmati tiap makanan itu.:(

^_^ Angkot : Saya senang ke mana-mana naik angkot di Bandung, meski selalu pusing mengenai jalur-jalurnya yang kebanyakan satu arah saja. Tarifnya lumayan murah, tergantung jarak, kalau dekat bisa bayar seribu rupiah. Berbeda dengan angkot alias pete-pete di Makassar yang tarifnya, jauh dekatt tetap tiga ribu rupiah.

^_^ Tongkrongan Keren : Bandung dipenuhi berbagai tempat nongkrong yang keren bagi saya. Saya mengunjungi beberapa, diantaranya:
*Potluck, semacam kafe yang desain interiornya bikin nyaman, serasa di rumah sendiri, terdapat buku-buku bacaan, dan tempat live music. Saya diajak oleh Abang, teman yang sedang kuliah S3 di Unpad, Potlcuk adalah tempat favoritnya.

*Camden dan Mexicana, keduanya adalah beer house dengan harga terjangkau. Camden terletak di Jalan Trunojoyo nomor 25, sedangkan Mexicana terletak di Jalan Dago Pojok depan Hotel Sheraton, masuk lorong sedikit. Tapi kalau disuruh memilih, saya lebih suka Mexicana lantaran tempatnya memang di rumah dan suasananya sederhana, plus ada berbagai makanan khas Mexico. Juga karena Mexicana memang cuma menyediakan bir, saya hanya suka minum bir, meski tidak pernah sampai berlebihan. Cuaca di Bandung dingin, bir bagi saya cukup untuk menghangatkan tubuh sambil berbagi cerita dengan teman-teman baru di Bandung. ;)

*Mekujo, sebenarnya ini bukan tempat nongkrong, hehehe. Tapi saya senang menghabiskan malam di sana kalau tidak punya jadwal jalan-jalan selama di Bandung. Mekujo adalah sebuah toko yang menjual pakaian dan pernak pernik berbau Reggae. Letaknya di Dago, pinggir jalan koq! Saya senang duduk-duduk di depannya sambil melihat kendaraan lalu lalang. Hihihi... thanks Arie dan Choki.
*Berbagai spot jus buah. Di Bandung, saya banyak menemukan gerobak yang menyuguhkan berbagai jus buah yang bisa di mix sesuai selera. Salah satunya Juice For You yang letaknya di depan salah satu ruko depan Universitas Parahyangan. Saya senang minum jus karena murni buah semua dan harganya murah.
*Gasibu, bukan tempat nongkrong juga, tapi pasar rakyat. Cuma ada tiap hari minggu pagi di depan Gedung Sate. Banyak pedagang sepanjang jalan, dan jualannya murah-murah! Saya membeli beberapa oleh-oleh di sini. Setelah puas keliling-keliling pasar, kami sarapan di pinggir jalan yang terletak di sela-sela pedagang barang.
*Madtari, tempat ngemil 24 jam dan selalu ramai, alamatnya di Jalan Rangga Gading nomor 12... euy euy...kejunya banyak...hahaha...

^_^ Orang-Orangnya: Asli ramah-ramah dan baik, murah senyum :)

^_^ Suasana Kotanya: Adem dan Padat, versi ramainya Toraja kalau menurut saya, hehehe...

1 komentar:

Creativity and Share with love...